Uji Nyali di Jembatan Gantung yang Terpanjang di Indonesia - AnakDolan.com

Jumat, 26 Oktober 2018

Uji Nyali di Jembatan Gantung yang Terpanjang di Indonesia

Photo IG @anakdolan
Jembatan gantung di atas tajuk pepohonan (canopy trail) hutan tropis yang digadang-gadang terpanjang di Indonesia terdapat di Sukabumi, Jawa Barat. Tepatnya di dalam kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resort Situgunung, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit. Jembatan berkontruksi besi dan tapakan kayu itu dibangun sepanjang 240 meter dengan lebar 2 meter. Serta ketinggian dari permukaan tanah paling tinggi sekitar 146 meter.
.
Namanya jembatan Situ Gunung. Banyak Traveler mengunggahnya di media sosial, sehingga mengundang penasaran banyak orang. Dan Jembatan gantung ini merupakan akses untuk menuju Curug Sawer, salah satu curug yang ada di kawasan wisata Taman Nasional Situ Gunung. Akses menuju curug harus ditempuh dengan berjalan kaki melalui kawasan hutan di taman nasional ini dengan jarak tempuh sekitar kurang 1 jam.
Untuk melewati jembatan ini kamu hanya perlu membeli tiket sebesar Rp 35.000, sudah termasuk tiket masuk kawasan Situ Gunung dan curug dan makanan plus kopi teh.


Jembatan ini bisa dijadikan tempat uji nyali untuk kamu yang takut ketinggian hehe dipastikan saat kamu berada di tengah-tengah jembatan akan terasa bergoyang. Berhentilah sesekali pada saat melewati jembatan sekedar untuk menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Meski jembatan ini cukup kokoh, tetaplah berhati-hati. Sesuai keterangan petugas jaga, jembatan ini mempunyai kapasitas untuk 40 orang. Penasaran? Yuk rasakan sensasi naik jembatan gantung terpanjang di Indonesia.




2018 @ www.anakdolan.com Jangan berhenti untuk Blusukan dan Bangga Mencintai Negeri ini INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar